Monday, December 8, 2008

Cara murah membuat Implementasi IT canggih menggunakan Layanan Online Microsoft

Jika anda ingin membuat sistem IT yang canggih tetapi tidak punya tempat untuk data center, silahkan pertimbangkan layanan Online dari Microsoft.

Solusi Hosted yang Dinamis

Layanan Online Microsoft mengkombinasikan antara aplikasi desktop yang kaya dengan keluwesan layanan internet. Para pengguna akan merasakan kenyamanan kerja seperti di desktop, tetapi bedanya sekarang aplikasi ini bisa dibuka secara virtual dari mana saja di muka bumi ini.

Aplikasi-aplikasinya meliputi aplikasi email, instant messaging, dan kolaborasi.

Software + Services

Pengguna dapat memilih untuk menjalankan aplikasi secara lokal ataupun secara online melalui server yang disediakan oleh Microsoft ataupun mitranya, atau kombinasi semuanya.

Cara ini sangat flexible karena bisa mengikuti perkembangan bisnis anda.

Mudah tanpa Batasan Resource

Layanan ini diberikan melalui data center besar di internet, sehingga sangat mudah untuk meningkatkan kemampuan di sisi pengguna tanpa keharusan untuk menambah resource internal di perusahaan anda.

Walaupun letaknya di internet, namun aturan perusahaan (policy) terhadap user tetap dapat diatur secara terpusat, berkat adanya sinkronisasi dengan Microsoft Active Directory yang ada di tempat anda. Dan semua ini dilakukan secara terpusat melalui panel administrasi yang tunggal.

 

image

Beberapa Keuntungan

  1. Dapatkan aplikasi produktivitas bisnis paling canggih saat ini, seperti email (business class), web conferencing, instant messaging, document collaboration, dan workflow. Semua aplikasi bisa bekerja secara transparan, dan juga bisa dibuat sesuai kebutuhan, atau dibeli sebagai satu solusi yang terintegrasi.
  2. Gampang digunakan : penggunaan aplikasi yang gampang (khas Microsoft) dan seragam di manapun, dapat diakses dengan aman tanpa menggunakan VPN, dan juga melalui perangkat genggam
  3. Disaster Recovery yang Aman dan Cepat : Penggunaan protocol internet yang aman (HTTPS/HTTP over SSL), arsitektur jaringan yang redundant, dan juga fasilitas Disaster Recovery Center yang otomatis, akan mengamankan semua data anda
  4. Sangat Fleksibel : Fasilitas online ini bisa diintegrasikan dengan aplikasi dan server yang ada di lokal, sehingga perusahaan dapat dengan mudah menggabungkan beberapa aplikasi internal dengan layanan di awan tadi. Di sini akan disediakan beberapa tool seperti Active Directory synchronization, sehingga kita bisa membuat skenario deployment online, on-premises, ataupun campuran yang disesuaikan oleh jenis layanan, tugas pekerjaan, atau geografis, supaya lebih memenuhi kebutuhan bisnis
  5. Cepat dan Gesit : Kemampuan IT dapat dengan mudah ditingkatkan dengan menambahkan beberapa layanan baru tanpa harus meningkatkan kemampuan pegawai ataupun menambahkan perangkat hardware dan software baru. Layanan ini juga akan membebaskan banyak tugas rutin dari staf IT untuk lebih fokus kepada inisiatif bisnis
  6. Aman dan Andal : Layanan ini terbuat melalui banyak data center yang dirangkai melalui jaringan global kelas dunia, dan masing-masing dilindungi oleh best practice operasional dan juga kemanan berlapis-lapis. Microsoft juga menggaransi uptime di atas 99.9%.

Jenis Pelanggan

Layanan ini bisa dipakai oleh bermacam-macam ukuran perusahaan, dari Small Business (mulai dari 5 PC), sampai Enterprise (lebih dari 500 PC).

Jenis-jenis Aplikasi

Beberapa jenis aplikasi ditawarkan di sini adalah (bisa dipilih sesuai kebutuhan) :

  • Business Productivity Online Standard Suite, yang meliputi :
  • Business Services : Customer Management (Dynamics CRM Online)
  • Compliance : Protection & Preservation for Email (Exchange Hosted Services)
  • Communications :
    • Web Conferencing (Office Live Meeting)
    • Email & Shared Calendar, Contact (Exchange Online)
    • Protection & Preservation for Email (Exchange Hosted Services)
    • IM & Presence Awareness (Office Communication Online)
  • Collaboration :
    • Centralized Resource and Workflow Management (Sharepoint Online)
    • IM & Presence Awareness (Office Communication Online)

No comments: