Monday, January 19, 2009

Windows 7 : Microsoft memberikan layanan Awan pada pengguna Live

Setelah install Windows Live wave 3 di laptop saya, saya memiliki folder berikut dari menu startup :

image

Saya memilih install semua, dan saya mendapatkan : Windows Live Call, Family Safety, Mail, Messenger, Movie Maker Beta, Photo Gallery, dan Writer.

Ada satu yang menarik minat saya sekarang ternyata kita bisa melakukan save/open ke server Windows Live di Internet ! (Ini bagian “Service” dari Software+Service Microsoft). Terlihat di bawah ini ketika saya membuka salah satu dokumen office (misalnya Microsoft Office), terdapat menu baru yaitu “Open from Office Live” dan “Safe to Office Live” :

image

Ketika saya coba “safe to office live” maka saya diminta login ke workspace.office.live.com :

image

Setelah itu saya bebas memberi nama pada dokumen tersebut :

image

Kapan-kapan, saya bisa open kembali dokumen tersebut dari Live, melalui menu “Open from Office Live” :

image

Dan dokumen-dokumen yang pernah saya save di situ segera terlihat, dan saya bisa double click untuk membukanya :

image

image

Nah dokumen sudah terbuka.

image 

Apa artinya semua ini ?

Artinya ada bisa membuka dokumen anda di manapun, kapanpun, menggunakan komputer siapa saja, asalkan anda terhubung ke Internet, maka anda selalu dapat mengambil dokumen itu. Jadi kita bisa saja bepergian tanpa membawa apapun, atau bahkan kehilangan pc, tapi dokumen anda tidak akan hilang….. :D

No comments: