Saturday, January 10, 2009

Kompetisi hacker tahunan CanSecWest

CanSecWest merupakan konferensi tahunan canggih yang menitik beratkan pada keamanan peralatan digital. Konferensi ini biasanya berlangsung dalam beberapa hari dan dipenuhi presentasi dan kompetisi. Kompetisi terbaru diselenggarakan bulan Mei 2008, dan berhadian uang puluhan ribu dolar bagi siapa saja yang mampu menembus pertahanan dari Windows Vista, Linux Ubuntu, atau Apple Mac OS X.

Kompetisi tahun 2008 kemarin menghasilkan beberapa kejutan :

  • Mac OS X ternyata cukup vulnerable, dan bisa ditembus dalam waktu 10 menit
  • Ditemukannya lubang keamanan berusia 2 tahun di software open source (OpenSSL library)

Tahun 2009 ini CanSecWest akan diadakan di Vancouver Canada pada bulan Maret 2009.

1 comment:

Anonymous said...

yah ada lomba nih ikut akh tap masih awam. Teman boleh minta bantuannya? Saya lagi ikut lomba Speedy Blogging Competition 2008, dimana criteria penilaiannya blog adalah harus banyak pengunjung, posting dan komentar. Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Please….. Kalau Boleh Kunjungi blog saya, hari ini saya posting 3 artikel tolong komentarnya, komentarnya harus berkaitan dengan artikel yang di pilih teman. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ terima kasih banyak.