Saturday, August 23, 2008

Komponen yang hampir selalu terlupakan : Sentuhan Manusiawi pada Perusahaan

Teknologi tinggi bukan satu-satunya alat yang bisa digunakan dalam memajukan perusahaan. Karyawan sebagai aset perusahaan memegang peranan paling penting. Selain dari pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya, karyawan juga harus tetap termotivasi tinggi dan selalu mendapat dukungan dari keluarganya.

Perusahaan tempat saya bekerja tahu betul bagaimana meningkatkan moril karyawan dengan cara yang sangat efektif, dan bisa ditiru !

Saya menerima sekotak coklat Ferrero Rocher (plus seperangkat alat-alat tulis, laptop, badge, dan perlengkapan lain) pada hari pertama saya masuk kerja…

Ferrero_Rocher_ak

Setumpuk kegiatan untuk meningkatkan interaksi antar karyawan seperti : makan bersama sehabis acara pertemuan mingguan, main biliar, permainan komputer (XBOX), nonton TV besar bareng, kegiatan fitness dengan sponsor kantor, dan sebagainya….

Dan baru beberapa hari yang lalu istri saya di rumah menerima paket berisi tiga toples kue dari Pand’Or sebagai penghargaan atas dukungan keluarga sehingga perusahaan tempat saya bekerja terpilih sebagai anak perusahaan terbaik selama 2 tahun berturut-turut di tingkatan internasional. Suatu prestasi yang sangat membanggakan saya sebagai karyawan dan juga sebagai warga negara Indonesia yang melihat bahwa kualitas SDM yang kita miliki sebenarnya sama sekali tidak kalah dengan negara lain – dan semua itu bisa dicapai berkat semangat dan motivasi yang sangat tinggi dari para karyawan yang sebenarnya bisa didapatkan perusahaan manapun asal tahu saja bagaimana memperlakukan karyawan dengan sebaik-baiknya !

P8232548

1 comment:

Anonymous said...

Perusahaan yang baik memang harus menghargai karyawan dan keluarganya, karena tanpa dukungan keluarga belum tentu karyawan bisa bekerja dengan optimal. Dan saya senang banget dapat bingkisan kuenya, karena pas mau dekat lebaran juga.. hehehe.. thanks ya MCI :D

(Tutrie)