Saturday, October 16, 2010

Monster PC–Movie Maker

Jika anda pengguna Windows 7 atau Vista, jangan lupa install aplikasi Windows Live 2011 Essentials yang bisa didownload gratis di sini : http://explore.live.com/windows-live-essentials?os=other

Salah satu aplikasi favorit saya adalah Movie Maker yang sekarang menjelma menjadi aplikasi pembuat video yang mudah dan bisa memanfaatkan multiple core dari CPU anda. Terilihat di bawah, saya mencoba membuat slide show dari foto-foto saya dilengkapi dengan background musik dengan sangat mudah. Di bawah ini saya membuat video dengan format HDTV (1080p), dan terlihat bahwa sebagian besar CPU saya bekerja keras, sementara beberapa CPU (3,4, dan 7) istirahat (park).

 

image

Sementara di hard disk tidak terlihat kesibukan yang berarti :

  • Drive C (tempatnya Operating Systems Windows 7) hanya aktif 1.79%
  • Drive D & F (tempatnya file-file gambar dan audio yang sedang diolah) hanya aktif 0.18%

image

View lain :

image

Kesimpulan : pekerjaan encoding video seperti ini membutuhkan CPU yang kencang sekencang-kencangnya. Jadi jika anda senang melakukan pekerjaan ini, gunakanlah intel Core i7 atau yang lebih kencang lagi… Memory yang besar tidak membantu di sini Sad smile

No comments: