Tuesday, January 22, 2008

Keyboard Lipat Nokia SU-8W untuk Nokia E61i


Tulisan ini saya buat menggunakan keyboard lipat bluetooth Nokia SU-8W.

Keyboard ini benar2 membuat pengetikan Nokia E61i sangat mudah. Keyboard ini berukuran sangat kompak apabila dalam posisi dilipat. Dalam posisi terbuka, ukuran keyboard mirip dengan ukuran keyboard sub notebook, kecil tetapi sudah memungkinkan untuk mengetik 10 jari.

Tingkat kesalahan pada awalnya cukup tinggi, tetapi lama kelamaan tingkat kesalahan menurun. Posisi jari harus dalam keadaan rapat, tidak bisa seperti mengetik menggunakan laptop biasa, tetapi sebentar juga sudah biasa...

Satu keuntungan utama menggunakan keyboard ini adalah saya bisa meninggalkan laptop saya di rumah atau di kantor, karena sebagian besar pekerjaan saya sudah bisa dilakukan menggunakan Nokia E61i ini : mulai dari membalas email, membuat catatan, membuat janji, browsing internet, instant messaging, sampai SMS...

5 comments:

Anonymous said...

Siang mas Tony Seno.......

Saya mengalami kesulitan untuk mencari SU-8W, dimana saya bisa membelinya, krn di bandung susah untuk mencarinya....
bales ke untuklainlainnya@yahoo.com

Thx Mas.....

Nurhasanah Zainal Abidin said...

dimana belinya bos?? Saya pake e71, compatible kan?

Tony Seno Hartono said...

Waktu itu saya beli di sebuah toko handphone di Sim Lim Square di Singapore ;)

Kebetulan saya punya E61i dan E90, keyboard ini bekerja dg baik dg kedua handphone Nokia itu. Saya sendiri belum pernah mencoba dengan e71...

Danang Dwi Herwanto said...

Dear Pak Tony,

apa su-8w ini compatible jg untuk notebook pak?thx

-danang

Tony Seno Hartono said...

Pak Danang, sekarang saya menggunakan laptop (notebook) dengan Windows 7, dan Nokia SU-8W ini pair & jalan dengan sangat baik tanpa harus download ataupun install apapun di laptop saya.