Monday, November 19, 2012

Aplikasi-aplikasi Windows 8 buatan Lokal

Windows 8 membuka banyak sekali kesempatan untuk para pengembang aplikasi ataupun konten untuk ikut meramaikan pasar Windows 8, ataupun bagi para pengguna Windows 8 yang akan semakin dimanjakan dengan konten-konten atau aplikasi-aplikasi yang bermutu. Mulai dari aplikasi berita, memasak, sampai permainan.

Berikut ini adalah contoh screen shot dari komputer personal saya sehari-hari. Semua aplikasi ini bisa dijalankan di komputer tablet (dengan touch screen) ataupun komputer non touch screen. Namun pengalaman terbaik memang menggunakan komputer tablet touch screen berukuran kecil yang ringan :D

image

Untuk mendapatkan berbagai aplikasi (lokal ataupun dari negara lain) tersebut, kita bisa menginstallnya melalui Store. Jika kita lebih suka konten lokal, silahkan ganti dahulu lokasi anda ke Indonesia, dan anda akan menemukan konten-konten Indonesia di dalamnya.

Untuk mengganti lokasi : WIN F (find), location , settings, kemudian pilih change location, home location : INDONESIA seperti di bawah ini :

image

Setelah itu seluruh aplikasi buatan pengembang lokal akan tersedia di Store. Di bawah ini contoh screen capture untuk seluruh aplikasi gratis yang paling populer.

image

Di bawah ini adalah contoh untuk aplikasi Sajian Sedap :

image

Kita bisa geser-geser layar ke kiri atau ke kanan menggunakan roda mouse, atau swipe screen (jika menggunakan tablet).

Kita bisa tekan control lalu putar roda mouse, maka tampilan menu juga bisa berubah membesar atau mengecil (mengelompok) untuk mempermudah pencarian seperti di bawah ini :

image

Contoh jika kita klik “rangking tertinggi”

image

image

Temukan juga menu-menu tersembunyi dengan klik kanan. Untuk aplikasi ini, jika kita klik kanan (atau swipe dari bawah ke atas) maka kita bisa membuat jadwal memasak atau memberi komentar.

image 

 

Jika anda memdapat kesulitan mengakses aplikasi-aplikasi tadi, kita bisa install aplikasi yang anda inginkan dengan cara klik URL di bawah ini :

No comments: