Sunday, May 22, 2011

Security: Deface

Menkominfo membuat pernyataan di detik (detikinet.com) beberapa waktu yang lalu : http://www.detikinet.com/read/2011/05/19/175559/1642780/323/tifatul-situs-pemerintah-sudah-3-juta-kali-dijebol-hacker :

"Kita sudah tiga juta kali dihacker," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Kompleks Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (19/5/2011). "Itukan cuma wallpaper dihacker rame banget sih. Biasa mah itu. Ya belum masuk ke dalam. Wall papernya dicoret sedikit. Saat ini sedang diproses," tambahnya.  "Ini dalam dunia cyber terjadi serangan oleh para hacker, di negara lain juga. Jangankan kita, Pentagon juga dihacker. Ini kita proses, begitu masuk laporan kita cari. Kita juga pernah menemukan hacker anak SMP," tambahnya. "Jadi kita juga memasang tim di kementerian termasuk juga mengawasi 24 jam. Jangan ditanya apa saja kerjanya," pungkasnya.

 

Informasi Deface di Internet

Deface merupakan suatu jenis kejahatan di Internet yang trend nya semakin meningkat. Jika anda ingin tahu informasi yang lebih detail mengenai deface ini silahkan kunjungi situs zone-he di sini : http://www.zone-h.org/archive/special=1 

image

Jika ingin mengetahui website pemerintah Indonesia mana saja yang sudah dideface, ketik saja “go.id” di bagian search disudut kanan. Kemudian pilih “full text domain” di sudut kiri bawah.

Anda akan diminta verifikasi gambar ke teks, kemudian detail seperti ini akan muncul :

image

Kita bisa melihat apa saja yang dideface, dengan cara klik “mirror”. Di bawah ini beberapa contoh website yang sudah di ubah tampilannya :

image

image

Bahkan situs no 1 pemerintah “ indonesia.go.id “ juga pernah dideface – silahkan klik mirror untuk melihat seperti apa tampilan indonesia.go.id pada saat dideface…

image

No comments: