Wednesday, June 17, 2009

XBOX Project Natal - Bermain Game cara baru menggunakan seluruh tubuh kita !

Kalau anda berpikir bahwa motion controller di sebuah game console itu cara paling hebat untuk bermain game, anda perlu berpikir dua kali…..

Microsoft telah menemukan terobosan baru bermain game. Microsoft telah berhasil menghilangkan teknologi dan kerumitan sebuah kontroller dan hanya menyisakan “faktor kesenangan bermain secara natural”..

Gunakan saja seluruh gerakan tubuh anda, tanpa kontroler apapun, lompat, pukul, miring, berdiri, duduk, dan sebagainya. Tidak perlu ada kontroller apapun, dan cukup dilakukan hanya dengan console Microsoft XBOX 360 yang anda punya sekarang …

Project Natal akan mengenal orang (atau beberapa orang sekaligus) yang berdiri di depan XBOX dan akan menganimasikan atau mengontrol semua gerakan di dalam game. Tidak hanya postur dan gerakan tubuh, mimik muka, suara, termasuk juga benda2 (misalnya roller skate) bisa digunakan di dalam game.

Aplikasi Non-Game

Aplikasinya merambah ke hal lain, misalnya untuk diskusi antar teman menggunakan Video Conferencing, dan masing2 bisa memilih pakaian yang cocok. Semua real time !!!

Project Natal membawa kita beberapa langkah lebih maju ke masa depan, ke dunia serba virtual.

Project Natal memungkinkan kita mentransformasikan game yang tadinya hanya dinikmati segelintir orang menjadi media hiburan massal yang sebenarnya. Project Natal mencapai hal ini dengan membuat teknologi (kontroler) lenyap, tidak nampak, dan orang tinggal mengembangkan khayalannya sendiri di depan layar lebar dengan tata suara yang penuh !

Demonstrasi XBOX Project Natal bisa dilihat di sini :

1 comment:

Fetty said...

wooww... keren pak... :)