Wednesday, March 18, 2009

Teknologi Web Slices di IE8 yang membuat kita selalu terupdate berita terkini

Jika anda orang yang selalu ingin terupdate mengenai segala sesuatu (misalnya email, laporan cuaca, olah raga, saham, bursa lelang, dan sebagainya), maka teknologi Web Slices akan sangat mempermudah hidup anda.

Web Slices akan meletakkan informasi paling terkini mengenai situs yang anda monitor di bagian atas browser Microsoft IE8.

Web Slices ini memerlukan dukungan dari pemilik situs. Beberapa situs Indoneisa yang sudah mendukung web slices ini misalnya adalah http://www.kompas.com dan http://kaskus.us .

Untuk memonitor KOMPAS.COM misalnya, kita cukup buka url kompas ini, kemudia di sebelah kanan atas IE8 akan muncul icon berwarna hijau seperti ini image yang bisa anda click untuk menambahkan KOMPAS ke dalam menu favorit anda…. Click icon itu maka akan muncul pilihan seperti di bawah ini :

 

image

Click “Webslice Kompas.Com” dan anda akan diminta konfirmasi seperti di bawah ini :

image

Menu web slices “Berita Kompas.com” segera muncul di sebelah atas IE8, dan sekarang kemanapun anda berselancar, maka menu itu akan tetap ada di sana dan tetap selalu terupdate…. Contohnya, saya masuk ke situs detik.com , dan menu Kompas tetap berada di situ seperti di bawah ini :

image

No comments: