Wednesday, May 20, 2009

Mencari lebih mudah menggunakan Internet Explorer versi 8

Mencari sesuatu di Internet menjadi sangat mudah melalui fasilitas searching dari Internet Explorer v8….

Pertama-tama kita perlu melakukan customization pada search engine. Kita bisa click pojok kanan atas dari IE8 ini, dan kita bisa menambahkan search engine favorit kita, dan bisa kita set Default-nya juga. Di bawah ini contoh search engine yang digunakan adalah Google (Default), Amazon Visual Search, Live Search, dan sebagainya….

ScreenShot007

Pada saat kita mengetik sesuatu, misalnya “beagle” maka search engine akan merekomendasi beberapa kombinasi kata2…. Kalau diperhatikan di sini semua search provider tertata dengan rapi di bagian bawah (di situ ada G=Google, A=Amazon, F=Facebook, dsb)

ScreenShot008

Kalau kita kurang puas dengan pencarian default, kita bisa click salah satu icon tsb, misalnya saya click A=Amazon, maka kita akan mendapatkan rekomendasi beberapa item dari Amazon. Dan yang menarik di sini adalah Amazon sudah mendukung visual search dan akan menampilkan beberapa gambar yang ada kaitannya dengan search kita….

ScreenShot009 

Beberapa search provider sudah mendukung visual search ini, silahkan coba sendiri. Semua gambar2 itu muncul even sebelum kita melakukan actual search…. sehingga bekerja dengan IE8 juga membuat kita bekerja lebih efisien, mudah, dan menyenangkan….

No comments: