Tuesday, February 10, 2009

Windows 7 : Running in a 256 MB DRAM virtual machine

Penasaran setelah membaca artikel ini :  How well does Windows 7 handle 512MB? 

image

Saya coba sendiri menghidupkan Windows 7 di virtual machine dengan 256 MB DRAM – voilaaaaaa : Ternyata Windows 7 bisa dihidupkan dan beroperasi dengan normal !

image

Di sini Windows 7 mengambil hanya 177 MB DRAM dengan rata2 CPU 0%…

Peringatan : Walaupun demikian, jika anda memang ingin menggunakan Windows 7 di mesin betulan, sebaiknya pakai memory dengan ukuran yang direkomendasikan (1 GB DRAM atau lebih besar). Karena anda akan memerlukan memory yang cukup untuk menjalankan aplikasi sekencang-kencangnya !

3 comments:

Davy said...

Halo Pak,

Saya sblmnya juga pernah coba install di Xen 3 dgn memory 256 tp installernya nolak, dibilang katanya minimal 512 MB. Apa ada trick khusus spy installernya mau nerusin installation?

Thanks alot

Tony Seno Hartono said...

Sewaktu saya install Windows 7 ini menggunakan DRAM=1GB, tetapi sewaktu saya run, DRAM saya turunkan menjadi 256MB...

Anonymous said...

Waah... semoga Win 7 ini lebih baik dari XP ya dalam performancenya, lebih cepat, lebih stabil, lebih user friendly, lebih sedikit bugs n blue screen, lebih efisien pakai memory and processor, jadi memory dan processornya bisa dipakai utk program lain yg lebih membutuhkan :D

Cheers,

Amri