Sunday, May 29, 2011

Security: Microsoft Free Antivirus, Scanner, and Password Checker

Di bawah ini ada beberapa aplikasi gratis dari Microsoft yang sangat baik anda miliki :

  • Microsoft Security Essentials – merupakan aplikasi antivirus berukuran kira-kira 10 MB. MSE antivirus gratis yang bisa digunakan secara legal untuk keperluan pribadi, ataupun untuk bisnis kecil sampai 10 PC ! Jika anda membutuhkan lisensi bisnis yang lebih dari 10 PC, silahkan gunakan Microsoft Forefront Endpoint Protection. Seperti halnya antivirus yang lain, maka MSE tidak bisa diinstall bersama-sama dengan antivirus lain, karena akan saling mendeteksi sebagai virus.
  • Microsoft Safety Scanner – merupakan aplikasi berukuran kira-kira 70 MB, hanya bisa digunakan selama 10 hari semenjak didownload. Gunanya untuk melakukan scanning PC dengan menggunakan anti-malware terbaru. MSS sangat baik digunakan untuk scanning PC yang sudah lama digunakan, atau yang dicurigai ada virus yang telah berhasil menyusup meskipun kita sudah punya antivirus. MSS bukanlah pengganti antivirus, melainkan hanya pelengkap saja
  • Microsoft Password Checker – merupakan layanan online untuk memeriksa kekuatan password anda. Silahkan cek kekuatan password anda. Tidak usah kawatir, karena password anda tidak disimpan oleh situs ini.

No comments: