Tuesday, May 19, 2009

Microsoft Internet Explorer versi 8 lebih cepat loading Halaman Web

Sudahkah anda mencoba IE8 (Internet Explorer versi 8) ? Browser ini dijanjikan lebih cepat oleh Microsoft, dan ternyata dari hasil perbandingan dengan Firefox (versi 3.0.10) memang cukup terasa bedanya, lihat dari screen capture di bawah ini :

image

Terlihat di screen capture di atas, di sebelah kiri adalah IE8 dan di sebelah kanan adalah Firefox versi 3.0.10 (terakhir pada saat dokumen ini ditulis). Saya click menggunakan kombinasi keyboard & mouse untuk menghasilkan jeda seminimal mungkin….

Saya coba click IE8 duluan, hasilnya IE8 lebih cepat…. Ketika saya coba click FF duluan, tetap saja IE8 lebih cepat. Di bawah ini terlihat bedanya lebih besar, IE8 sudah separuh loading, yang FF malah belum bergerak, padahal saya click FF terlebih dahulu….

image

Saya mencoba beberapa situs di Indonesia seperti : http://www.kompas.com , http://www.detik.com , http://www.bhinneka.com , semuanya lebih cepat menggunakan IE8….

IE8 juga masih lebih cepat untuk loading halaman2 di luar negeri seperti http://mail.yahoo.com seperti yang saya lakukan di bawah ini. Meskipun FF diclick terlebih dahulu, IE8 masih lebih cepat menampilkan halaman yahoo mail….

image

IE8 bisa didownload di : http://www.microsoft.com/windows/Internet-explorer/default.aspx

No comments: