Monday, January 26, 2009

Windows 7 : IndosatM2 (IM2) Broadband 3.5G ZTE MF622 HSDPA USB Modem Installation

Seperti halnya instalasi semua program aplikasi, selalu gunakan “Run ad Administrator” untuk menginstall IndosatM2 3.5 USB Modem.

Pada saat modem dicolok ke salah satu USB port, maka di “Computer” akan muncul tambahan external USB attached storage. Di komputer saya, dia muncul sebagai “CD Drive F: ZTEMODEM” seperti di bawah ini. Kemudian kita pilih “Open” :

image

Setelah itu kita cari “AutoRun” dan click “Run as Administrator” :

image

Dan aplikasi modem anda langsung terinstall, dan siap untuk dicustom sesuai dengan parameter yang diberikan oleh petugas dari IM2.

Berikut ini adalah contoh screen capture dari Config File saya :

image

5 comments:

Haridivanandha said...

Mas Tony, saya baru saja membeli modem ZTE MF 622 dari paketnya IM2 Broom, instalasi sudah saya coba dengan admin, sudah dua kali pula, namun selalu gagal.
Ada peringatan:
A connection to the remote computer could not be established, so the port used for this connection was closed. For further assistance, click More Info or search Help and Support Center for this error number

Terkadang sih mau koneksi, tapi kemudian putus, saat dicoba koneksi ulang, muncul lagi pesan itu, direstart dishutdown pun tetap ga bisa nyambung.
Apa ya kira-kira masalahnya Mas? Saya menggunakan Windows Vista Buisness SP1. Mohon Bantuannya, Trims before ^_^

Anonymous said...

sama, kami juga kesulitan dengan windows 7 dan broomnya
awal2 conect, setelah beberapa kali update windows 7, maka ada kesulitan
1. ketika pertama kali di 'colok'kan , usb dikenali, bisa instal ulang (artinya data terbaca)
2. setelah glovbal terinstall, maka usb menjadi tidak dikenal.
kata orang indosat kena virus,
(mas, saya juga ternmasuk expert di bidang virus, dan yakin 1000% tidak ada virus didalamnya dalam bentuk apapun)
jadi itulah problemnya.
bisa help?
thank u

Tony Seno Hartono said...

@Haridivanandha & Anonymous :
Saya tidak tahu masalahnya di mana. Saya pakai MF622 & IM2, tidak ada masalah dg Win7 selama ini. Hanya saja sudah sebulanan ini memang IM2 suka problem dengan setting yang HSDPA, jadi saya sering pakai GPRS (meski lambat lebih sering berhasil). Lalu beberapa hari ini malah GPRS juga nggak bisa jalan.... Saya coba juga dengan Windows XP, hal yang sama terjadi. Jangan2 memang musti coba operator lain.. :(

Haridivanandha said...

Makasih Mas,

Sudah lama berhasil, memang tampaknya pada awalnya IM2 sulit terkoneksi, tapi selang beberapa hari kemudian jadi sudah bisa.

Tapi MF622 saya sering putus (un-plugged) sendiri kalau sedang dipakai daring, jika parah bisa sampai 10 menit sekali, jadi modemnya harus dideteksi dari awal lagi, seperti saat baru dicolok ke komputer.

Tony Seno Hartono said...

@Haridivanandha - ya betul, kelihatannya IM2 sudah terlalu banyak pelanggan yang connect (paling tidak di tempat mas Haridivanandha). Di tempat saya juga sama. Jadi sekarang kalau mau konek lama saya ubah ke GPRS. Kemungkinan tidak putus dg GPRS lebih kecil (hanya saja memang kecepatan jadi menurun drastis)...