Wednesday, January 2, 2008

Kartu Pascabayar dengan Kontrol Anggaran

Anda pelanggan selular pascabayar yang sering overlimit ? Ada solusinya. Bukan solusi baru, tapi saya posting saja di sini, siapa tahu ada yang perlu informasinya.

Kebetulan untuk menekan pengeluaran telepon yang tidak perlu, banyak perusahaan2 yang menerapkan batas maksimum telpon yang ditanggung oleh perusahaan. Kombinasi kartu pascabayar dengan prabayar sangat pas, karena kita bisa mendapatkan laporan pemakaian kartu yang detail di akhir bulan, selain itu kita juga bisa menentukan berapa besar limit pemakaian kita. Kalau pas overlimit, maka percakapan atau komunikasi data akan segera putus dan kita hanya bisa menerima panggilan saja.

Yang saya tahu ada 2 operator yang menyediakan layanan ini : Indosat Auto dan Telkomsel Halo Hybrid.

Saya pengguna kartu Telkomsel pascabayar, dengan nomor 0811xxx , saya pikir nomor ini bisa diganti jadi hybrid. Ternyata tidak bisa menurut Telkomsel. Saya harus ganti nomor. Nah artinya saya sekarang punya beberapa pilihan :
  1. Ganti ke Telkomsel Halo Hybrid, broadcast sms & email untuk memberi tahu nomor baru, dan saya akan bisa dapatkan kartu pascabayar dengan kontrol anggaran. Tapi saya hanya bisa mendapat HSDPA akses di 2 tempat di Jakarta saja (Pondok Indah dan Kelapa Gading) - kurang berguna....
  2. Ganti ke Indosat Auto, broadcast sms & email utk memberi tahu nomor baru, dan saya dapatkan fasilitas pascabayar dengan kontrol anggaran, dan saya mendapat banyak lokasi di Jakarta untuk HSDPA !
Jadi saya pilih ganti ke Indosat saja, kebetulan di dekat rumah saya ada Galeri Indosat. Walking distance (cuma keringetan dikit).... Dan menurut mbak customer service yang maniez, kartu ini akan hidup 1-2 hari lagi. Jadi stay tuned, dalam 1-2 hari saya akan broadcast sms & email ke semua teman & relasi bisnis untuk nomor yang baru ini.

Nomor yang lama, sebenarnya sayang juga udah bertahun2 pake nomor itu, terpaksa saya matiin saja. Soalnya HSDPA lebih penting sih.....

No comments: