Saturday, December 29, 2007

Cisco 3200 Mobile Access Router - Router yang bisa dipasang di Kendaraan Bermotor


MAR 3200
Beginilah bentuk Mobile Access Router Cisco seri 3200 yang bisa dipasang di segala jenis kendaraan bermotor, mulai dari mobil, bus, truk, kereta api, tank, panser, sampai helikopter dan pesawat terbang.... Router ini membuat semua kendaraan bergerak tadi menjadi bagian dari network IP yang besar, dan digunakan untuk mendeliver segala macam layanan berbasis IP (misalnya video streaming, atau surveillance camera di dalam kendaraan).

Penggunaan umum dari router ini adalah untuk keamanan publik dan transportasi.

Modul dan Fitur
Router ini bisa dipasangi bermacam2 modul (terpasang secara internal), mulai dari USB ports, ethernet (10/100/1000), fiber optic, serial, sampai wireless (wifi, gsm, umts, cdma, dll...) dan encryption hardware. Sehingga segala macam fasilitas yang ada di jalanan bisa dimanfaatkan. Tidak ada istilah blank spot lagi. Router ini memanfaatkan mobile IP untuk terhubung ke semua layanan wireless yang ada dan akan memilih mana yang terbaik dari yang ada, tidak peduli apakah kendaraannya sedang berhenti atau sedang berjalan ngebut (terbaik bisa berarti tercepat atau termurah, tergantung bagaimana kita mengkonfigurnya). Selama perpindahaan layanan wireless tersebut, koneksi data/voice/video yang aktif tidak akan terputus sama sekali.

Rugged Design with Industrial Grade
Router ini dirancang untuk bisa beroperasi di lingkungan yang ekstrim (maklum namanya juga kendaraan, bukannya data center atau ruangan server...), termasuk jenis interfacenya juga dari komponen industrial grade. Router ini bisa beroperasi pada suhu ekstrim dari -40 sampai +74 derajat celcius.

Bodi dari Logam yang dingin
Bodi luarnya terbuat dari metal yang kuat, untuk melindungi komponen di dalamnya dan juga memberikan pendinginan, sehingga tidak diperlukan kipas angin pendingin.

No comments: