Saturday, December 8, 2007

Bekerja Efektif & Menyenangkan dengan SmartPhone

Bicara tentang Jakarta, tidak pernah lepas dari kemacetan lalu lintas. Perjalanan dari satu tempat ke tempat lain di Jakarta bisa memakan waktu 1+ jam.

Untungnya saya pakai smartphone (Treo 650) yang dilengkapi dengan software pushmail (Goodlink).

Treo 650 ini, meskipun kadang2 hang (builtin memorinya kekecilan), sangat membantu mengisi waktu kemacetan saya. Saya bisa menjawab email, sms, browsing, conference call, set meeting dengan kalender, chatting dg instant messenger client, bahkan mencatat ide-ide kecil ke dalam 'sticky notes' yg ada di Treo tersebut. Sehingga ketika saya tiba di tujuan, sebagian pekerjaan saya sudah selesai.

Semua detail kegiatan saya ada di kalender yang bisa dilihat oleh semua rekan kerja di kantor untuk mempermudah bikin janji meeting atau conference call. Sehingga smartphone ini juga berfungsi seperti sekretaris pribadi, di mana dia akan membunyikan alarm untuk mengingatkan kegiatan berikutnya.

Jadi kesimpulannya Smartphone memungkinkan kita bekerja dengan sangat efektif :
  • Sebagian pekerjaan bisa diselesaikan di tengah jebakan kemacetan
  • Terhindar dari penggunaan PC yang tidak efisien : proses booting, download email, jawab email, sambil browsing kesana-kemari (yang tidak efisien), sampai shutdown....
Sehingga membuat kita bisa punya waktu lebih banyak untuk keluarga, atau kegiatan lain di luar pekerjaan (misalnya main musik.......)

No comments: